RSS

Harmony

14 Feb

Tadi malam baru selesai nonton film ini, padahal dvd nya udah dibeli dari 3 minggu yang lalu. karena saya ga punya banyak waktu untuk menonton dvd, barulah sekarang bisa nonton film ini. hampir sama dengan film – film yang sudah saya tonton, film inipun membuat saya tersentuh dan menangis.

Film ini bercerita tentang 5 orang wanita yang hidup di sel (penjara). salah satu dari mereka adalah Jeong-hae, ia adalah satu-satunya wanita yang melahirkan dan merawat bayi laki-lakinya di dalam sel tahanan. lalu ada Moon-ok, seorang wanita paruh baya ini adalah seorang professor music di salah satu universitas tapi karena suatu insiden ia harus dikurung didalam sel tahanan. dalam 3orang lagi juga memiliki kisahnya masing-masing. mereka berlima ditempatkan disel yang sama, mereka bercerita tentang bagaimana keluarga mereka, anak-anak mereka,serta cerita yang membawa mereka masuk kedalam penjara. Jeong-hae masuk penjara karena suaminya yang sangat kasar dan selalu memukulinya, padahal saat itu dia sedang hamil. tanpa sengaja ia mendorong suaminya dan terhempas ke atas meja kaca. disaat itu pula suaminya meninggal, dan ia ditetapkan sebagai pembunuh. lalu Moon-ok, ia masuk penjara karena suaminya berselingkuh dengan temannya sendiri. hatinya sakit melihat suaminya bermersaan dengan wanita lain, kecemburuannya membawanya kejalan yang salah. ia menabrak duanya yang sedang berjalan bersama, dan akhirnya ia masuk penjara atas perbuatannya.

Pada suatu hari seluruh tahanan disuguhi sebuah acara pentas vocalgrup. dan Jeong-hae sangat tersentuh dengan nyanyian itu. dari situ ia terinspirasi ingin membuat vocalgrup. iapun menyarankan ke kepala selnya. dan kepala selnya menyetujui. ia mulai mendari orang-orang yang akan masuk kedalam vocalgrup itu. pertama dia harus menemukan orang yang akan mengajarkannya untuk bernyanyi. ia tahu kalau Moon-ok lah jawabannya, Jeong-hae meminta Moon-ok untuk mengajarinya, dan menjadi ketua dari vocalgrup ini. tapi Moon-ok tak ingin lagi mempelajari musik, karena itu akan mengingatkannya dengan masa lalunya. tapi setelah itu, Jeong-hae bercerita. kalau ia bisa membawa vocalgrup ini sukses, ia diperbolehkan bermain dengan anaknya dalam 1 hari. karena tersentuh dengan Jeong-hae akhirnya Moon-ok menyetuji. hari esoknya, mereka memulai audisi,satu persatu mereka diseleksi dan terbentuklah sebuah vocalgrup. namun,semua tak berjalan lancar. ada sedikit kendala dengan suara sopran. mereka kekurangan suara sopran…

hehehe, sampai sini aja sinopsisnya. mau lebih lengkap, silahkan ditonton langsung di YT juga udah ada kok. yang pasti film ini sangat menyentuh. klo anda orang yang gampang tersentuh, siapkan tissu dan air minum sebelum menonton film ini..^^

 
2 Comments

Posted by on February 14, 2011 in Family Movie, Korean Movie

 

Tags: , , ,

2 responses to “Harmony

  1. pian

    July 25, 2011 at 8:43 pm

    sedih pokona mah,,,,,,,,,,,,anak dipsahkan sama ibunya

     
    • helloimdsy

      July 26, 2011 at 2:54 pm

      iyah..sedih banget movie ini.. hehehe
      msh banyak lagi movie2 yang sedih..*tapi ga sempet untuk nulis*

      ^^ makasih udh comment

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: