RSS

Nobody Knows

26 Jul

Nobody Knows, film ini pertama kali di tanyangkan pada Cannes Film Festival 2004 pada tanggal 12 May 2004. Mendapatkan banyak sekali perhatian dari pencinta film. Dan pada tahun yang sama mendapatkan banyak penghargaan.

Film ini bercerita tentang 4 orang anak kecil yang ditinggal oleh ibunya. Umur mereka masih terbilang muda. Yang tertua bernama Akira Fukushima (12thn), yang kedua bernama Kyoko Fukushima (11thn), yang ketiga bernama Shigeru Fukushima (7thn), dan si bungsu Yuki Fukushima (5thn). Mereka ber-empat memiliki ayah yang berbeda-beda. Akira, ayahnya bekerja di Haneda Airport. lalu Kyoko, ayahnya seorang pemusik. Shigure, ayahnya seorang supir taxi. Dan Yuki, tidak ada yang tahu siapa ayah Yuki.

Pada awalnya, mereka ber-empat dan ibu mereka hidup rukun di sebuah apartment sederhana. Ibunya seorang yang pekerja keras, ia tak membiarkan anak-anaknya kelapan dan berusaha untuk pulang awal dan meluangkan waktu untuk anak-anaknya. Namun, semua itu mulai berubah setelah ibunya mengenal seorang laki-laki.

Suatu hari sang ibu harus pergi ke Osaka untuk melakukan perjalanan dari tempatnya bekerja. Ibu mereka menyerahkan tugas pada Akira untuk menjaga adik-adiknya selama ia pergi. Akira,anak laki-laki yang kuat itu menjaga adik-adiknya dengan baik. Ia membuat makanan untuk adik-adiknya, pergi berbelanja, belajar, dll. Akira tak bersekolah, bersekolah adalah sebuah mimpi baginya. Ia juga dibantu Kyoko. Kyoko bertanggung jawab mencuci pakaian-pakaian adiknya. Kyoko memiliki mimpi ingin menjadi seorang Pianist. Ia berusaha mengumpulkan uang untuk membeli piano.

2 hari kemudian, sang ibu pulang dari perjalanan kerjanya. Membawakan mereka hadiah dan tertawa bersama-sama. Beberapa hari kemudian sang ibu meminta Akira untuk menjaga adik-adiknya lagi. Karena sang ibu harus pergi untuk perjalanan kerja lainnya dan berjanji akan pulang saat natal tiba. Hari-hari belalu, dan esok adalah hari natal. “Besok ibu pulang! iya kan kak!!”-kata Yuki. Keesokannya sang ibu tak kunjung datang. Musim pun berganti, mereka mulai kehabisan uang. Mereka tak bisa membayar uang listrik dan air, tak bisa makan makanan yang baik. Badan mereka mulai kotor dan menyedihkan. Mereka hidup tanpa listrik,tanpa air,tanpa makanan. Setiap hari demi mendapatkan air, sang kakak Akira harus mengambil air di taman. Shigure harus mandi di toilet umum. Dan akibat semua itu, satu diantara mereka harus meninggal dunia…-end-

rekomendasi banget dehhhhh^^

 
 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: